VIVA   –  Timnas Belanda memetik kemenangan saat menjamu Polandia dalam sabung Grup 1 UEFA Nations League. Bermain di Johan Cruijff Medan, Sabtu dini hari WIB 5 September 2020, mereka unggul dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Belanda dicetak oleh Steven Bergwijn. Ini juga jadi pesan sejarah bagi winger berusia 22 tahun karena menyumbangkan gol untuk kala pertama bersama De Oranje.

Baca juga: Belanda Susah Payah Tundukkan Polandia

Menunjuk statistik, Belanda tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Mereka mencatatkan 65 komisi penguasaan bola, serta membuat 15 ancaman ke gawang lawan.

Namun sayang, dari sekian banyak peluang yang tercipta, hanya empat yang mengarah tepat ke sasaran. Inilah yang kemudian disorot oleh Frenkie de Jong.

“Kami mengendalikan pertandingan dengan cukup baik, tapi kami harus lebih banyak keluar dari situasi ketika bisa menempatkan bola dalam garis pertahanan mereka, ” kata de Jong, dikutip dari laman resmi UEFA.

Secara mayoritas pemain muda, Belanda mampu menunjukkan kolektivitas yang baik dalam bermain. Memphis Depay menganggap itu adalah sinyal baik, setelah itu kembali berkumpul membela De Oranje.

“Saya sangat senang. Sudah lama sekali. Kami memainkan sepakbola terbaik dan melakukan semua pekerjaan, ” tutur Depay.