VIVA   – Helikopter Black Hawk mengalami kecelakaan dalam lepas pantai California. Akibatnya, perut prajurit pasukan khusus militer Amerika Serikat tewas mengenaskan.

Kecelakaan maut itu terjadi pada Kamis waktu setempat. Dikutip VIVA Militer dari Tha San Diego Union, Sabtu 29 Agustus 2020, Black Hawk jatuh saat melangsungkan latihan militer di sekitar wilayah Coronado.

Departemen Pertahanan Amerika menyatakan, dua prajurit pasukan khusus tewas seketika di tempat dan 3 orang lainnya menemui cedera serius.

Para korban merupakan tentara dari Resimen Penerbangan Operasi Istimewa ke-160 Angkatan Darat Amerika serta operasi penyelamatan telah dilakukan.

Helikopter mengalami kecelakaan masa terbang di Pulau San Clemente, yang berjarak sekitar 70 mil sebelah barat Coronado dan San Diego.

Lokasi jatuhnya Black Hawk tak jauh sebab tempat tenggelamnya tank serbu kadal air milik Marinir Amerika Serikat pada 30 Juni 2020, diketahui di dalam kecelakaan tank itu, 8 prajurit Marinir dari Unit Ekspedisi ke-15 tewas.

Baca: Mencekam, Jet Tempur Turki dan Yunani Bentrok di Langit Mediterania