VIVA   –  Sejumlah pertandingan menarik terjadi pada fase akhir penyisihan grup Federasi Champions, Kamis, 10 Desember 2020 dini hari WIB. Setidaknya ada sembilan laga menarik yang berlaku pagi buta tadi.  

Dari Grup A, Bayern Munich menjamu Lokomotiv Moscow di Allianz Arena. Bayern berhasil meraih kemenangan 2-0 di laga tersebut, dalam mana dua gol tersebut disumbangkan oleh Niklas Suele (63′) serta Eric Maxim Choupo Moting (80′).  

Beralih ke Grup B, Real Madrid dengan membutuhkan kemenangan di laga terakhir tersebut berhasil mencapai targetnya. Menjamu  Borussia Moenchengladbach, di Stadion Alfrdeo Di Stefano, Madrid meraih kemenangan 2-0. Karim Benzema menjadi pahlawan dengan memborong dua go, itu.  

Di Grup C, Manchester City berhasil mengalahkan Marseille 3-0, pada Etihad Stadium. Ferran Torres (48′) dan Sergio Aguero (77′) merupakan pemain yang menyumbangkan gol untuk The Citizens. Satu gol corak melalui Alvaro Gonzalez melakukan lulus bunuh diri pada menit 90.  

Liverpool yang bertandang ke markas FC Midtjylland hanya bermain imbang 1-1. Mohamed Salah membawa The Reds ulung lebih dahulu di menit pertama, kemudian Alexander Scholz menyamakan tempat pada menit 62.  

Satu pertandingan tersisa ialah dari Grup H. Laga Paris Saint-Germain (PSG) vs Istanbul Basaksehir ini merupakan pertandingan tunda, dengan seharusnya dimainkan Rabu, 9 Desember 2020.  

Laga ditunda karena adanya rasisme yang dilakukan oleh asisten wasit. Setelah dilanjutkan, PSG akhirnya meraihnya meraih kemenangan telak 5-1 atas Istanbul Basaksehir.  

Hasil lengkap Asosiasi Champions:  

Grup A

Bayern Munich vs Lokomotiv Moscow, 2-0

Salzburg vs Atletico Madrid, 0-2

Grup B

Inter Milan vs Shakhter Donetsk, 0-0

Real Madrid vs 
Borussia Moenchengladbach, 2-0

Photo:

  • twitter. com/GWijnaldum

Grup C

Manchester City vs Marseille, 3-0

Olympiacos vs FC Porto, 0-2

Grup D

Ajax Amsterdam vs Atalanta, 0-1

FC Midjylland vs Liverpool, 1-1