VIVA   –  Pandemi Virus Corona atau COVID-19 berdampak pada bulutangkis dunia. Sederet kompetisi dibatalkan mengingat virus ini menyebar ke berbagai negara.

Selama masa pandemi, para pebulutangkis harus menjalani isolasi mandiri. Tersedia juga dari mereka yang menjadikan latihan sendiri.

Final digelar adalah BWF World Tour Super 1000 All England Peduli 2020 pada Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan prestasi mereka di sana.

Baca juga:   Parah, Jonatan Christie Terkapar Diamuk Raja Bulutangkis Dunia

Melihat situasi saat ini, dongeng bulutangkis Indonesia, Liliyana Natsir turut memberikan pesan kepada seluruh umum Indonesia. Ia mengingatkan agar semua orang agar mencegah terjadinya penyebaran COVID-19.

“Sehat itu bukan suatu kemewahan. Sehat tersebut murah, tetapi menjadi mahal kala sehat telah berubah menjadi sakit”. Ayo teman-teman pakai masker!!, ” tulis wanita yang akrab disapa Butet itu dikutip VIVA Bulutangkis, Minggu 6 September 2020.

Sementara itu, dari turnamen bulutangkis, beberapa zaman lalu Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis jadwal terbaru, setelah kaum bulan turnamen internasional dibatalkan karena COVID-19.

Salah mulia yang akan diselenggarakan Piala Thomas dan Uber 2020 di Aarhus, Denmark, 3-11 Oktober mendatang. BWF juga merilis hasil undian Beker Thomas dan Uber.

VIVA Bulutangkis melansir dari kedudukan resmi PBSI, proses pengundian ditayangkan secara langsung oleh BWF sejak Kuala Lumpur, Malaysia, pada Senin siang, 3 Agustus 2020.

Sebanyak 16 tim Piala Thomas dan 16 tim Piala Uber akan bertanding memperebutkan petunjuk supremasi beregu putra dan beregu putri paling bergengsi ini. Perlombaan ini akan berlangsung di Ceres Arena.

Baca selalu:   Pandemi, Bentuk Perut Ratu Bulutangkis Thailand Makin Mengerikan