VIVA   – Performa David de Gea bersama Manchester United kembali menjadi sorotan, Sebab, saat MU kecundang 1-3 dari Chelsea dalam pertandingan semifinal Piala FA 2019/20, Senin 20 Juli 2020, dini hari WIB, kiper asal Spanyol itu membuat blunder fatal ketika Mason Mount mencetak gol kedua.

Berawal dari kesalahan Brandon Williams melakukan operan, Mount berhasil menguasai bola dan melepaskan tembakan jarak jauh. Bola hasil tendangan Mount sebenarnya berada dalam jangkauan De Gea, tapi tepisannya justru mengarah ke dalam gawang MU.

Lantas, blunder fatal ini mendapatkan banyak sorotan sebab berbagai pihak, termasuk legenda Timnas Inggris, Alan Shearer. Mantan penyerang Newcastle United itu, menilai, De Gea sudah lebih dari pas diberi kesempatan untuk membuktikan kualitasnya sebagai salah satu kiper top di dunia.

Akan tetapi, De Gea malah menyia-nyiakan kesempatan yang telah didapatkan. Jadi,, Shearer menyarankan MU agar membawa balik kiper Sheffield United, Dean Henderson.

“Saat kiper melakukan satu ataupun dua kesalahan, Anda mungkin masih bisa berpikir itu bukan urusan. Namun, saya pikir saat ini, sudah saatnya MU memberikan jalan pada Henderson, ” ujar Shearer, kepada BBC , Senin 20 Juli 2020.

Henderson sendiri telah tampil gemilang selama 2 musim terakhir bersama Sheffield United dengan posisi pemain pinjaman. Pada pengujung musim ini, masa pinjaman Henderson berhubungan The Blades akan berakhir. Namun, beredar kabar, bahwa Sheffield berpikir mengajukan perpanjangan masa pinjaman Henderson.

Baca Juga:

Gagal Lolos ke Final Piala FA, MU Bukan Klub Ulung

Konyolnya De Gea dan Maguire di Laga MU Vs Chelsea, Benar-benar Badut

De Gea ‘Si Pati Kerok’, Bikin MU Kembali Lesu