VIVA   –  Kiper Barcelona, Norberto Muarara Neto akan bermain di pertandingan El Clasico untuk baru kalinya. Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam lanjutan LaLiga, Sabtu, 24 Oktober 2020 di Camp Nou.  

Sejak menjadi pemain Barcelona pada 2019 lalu, Neto belum pernah meskipun bermain di El Clasico. Kiper berusia 31 tahun ini ialah cadangan dari Marc-Andre Ter Stegen, penjaga gawang utama Blaugrana.  

Dikutip dari Marca, Ter Stegen mengalami cedera dalam awal musim dan akan istirahat cukup lama. Neto pun didaulat oleh Ronald Koemen, pelatih Barcelona untuk menggantikan posisi Ter Stegen.  

Meski baru pertama kali  turun di El Clasico, Neto telah memiliki pengalaman melawan Madrid. Ketika itu ia masih menjadi kiper Valencia pada musim 2018/2019.  

Saat Valencia melayani Madrid di Mestalla, mereka menang dengan skor 2-1. Yang lulus membobol gawang Neto saat itu adalah Karim Benzema.  

Baca juga:   Lionel Messi Rindu Kehadiran Cristiano Ronaldo di El Clasico

Tapi Neto mempunyai catatan buruk saat bertemu Madrid. Dari empat kali perjumpaan secara Los Blancos, ia tidak pernah mencatatkan clean sheet.  

Barcelona mendatangkan Neto sebab Valencia dengan nilai transfer €26 juta (sekitar Rp451 miliar).  

Laga El Clasico jilid pertama di musim 2020/2021 ini akan menjadi ajang pembuktian bagi Neto, setelah ia hanya menjadi kiper cadangan saja. Penampilan debut Neto di El Clasico ini akan menjadi kunci dibanding hasil yang diraih oleh Barcelona.