VIVA   – Pandemi Virus Corona atau COVID-19 berdampak pada  bulutangkis  dunia. Sederet turnamen dibatalkan memikirkan virus ini menyebar ke bermacam-macam negara.

Selama era pandemi, para pebulutangkis harus melaksanakan isolasi mandiri. Ada juga sebab mereka yang menggelar latihan tunggal.

Terakhir digelar merupakan BWF World Tour Super 1000 All England Open 2020 di Maret lalu. Sederet pebulutangkis top dunia menunjukkan performa mereka di sana.

Sementara itu, beberapa waktu lalu Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengumumkan bahwa Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan diselenggarakan 3-11 Oktober mendatang.

Walaupun demikian, tak membuat semangat para-para pebulutangkis dunia. Salah satunya dewi bulutangkis Australia, Gronya Somerville.

Kini, ia mengunggah kabar terbaru di media sosial. Pesan mendalam Gronya menjadi suntikan semangat bagi para pebulutangkis lain & fans.

“Masa depan tergantung pada apa yang kita lakukan sekarang. Oleh karena itu buatlah setiap hari untuk membekali diri, ” tulis Gronya dikutip VIVA Bulutangkis, Rabu 23 September 2020.