VIVA   –  Pemerintah Inggris sudah menyusun skema untuk mengembalikan fans menyaksikan secara langsung pertandingan Premier League di stadion. Ini menyusul berakhirnya masa lockdown nasional dengan jatuh pada 2 Desember 2020 mendatang.

Perdana Gajah Boris Johnson telah mengumumkannya pada seluruh anggota Parlemen, fans telah diizinkan kembali ke stadion era lockdown selesai. Namun, ada susunan ketat yang harus diikuti.

Jumlah penonton di stadion nantinya tak akan lebih lantaran 4. 000 orang. Bisa selalu lebih banyak, tapi maksimal porsinya hanya 50 persen dari kapasitas stadion. Aturan ini berlaku buat level Premier League.

Beda lagi dalam level Championship atau setara dengannya. Yakni, untuk kompetisi kasta ke-2, jumlah penonton dibatasi maksimal 2. 000 orang saja, atau 50 persen dari kapasitas maksimal gelanggang.

Photo:

  • dailymail. co. uk

Untuk kasta ketiga, fans belum diperbolehkan menyaksikan laga secara tepat ke stadion karena kapasitasnya yang lebih rendah. Begitu laporan The Athletic.

Kabar tersebut tentu menggembirakan bagi seluruh klub yang berkompetisi di Inggris. Terutama, dalam proses pemulihan bisnis di seluruh klub pengikut kompetisi Inggris dan negara Britania Raya lainnya.

Tidak rahasia lagi, pandemi virus corona COVID-19 telah menjatuhkan bisnis dari sejumlah klub. Bahkan raksasa macam Liverpool, Manchester United, Tottenham Hotspur, dan lainnya, tak kebal sebab kerugian yang muncul akibat pandemi virus corona. Mereka mengaku kemaluan fans demi membantu proses perbaikan keuangannya.