VIVA   – Kurang waktu lalu, gudang amunisi Tentara Marinir 3 (Pasmar) yang berkecukupan di wilayah Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Artururi Katapop Kabupaten Dorong, Papua baru saja selesai dibangun dan ditempati.

Patuh siaran resmi TNI AL dengan dikutip VIVA Militer Kamis 8 Oktober 2020, Komandan Pasmar 3 (Danpasmar), Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi mengunjungi gudang amunisi tersebut guna melaksanakan peninjauan secara langsung.    

Dalam mengunjungi gudang amunisi, Danpasmar turut didampingi oleh  Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, para-para Asisten Danpasmar 3, para Dankolak Pasmar 3, Wadan Pusdiklatal Dorong Kolonel Mar Wahyudi dan Danki Yonzeni 3 Marinir Kapter Mar Agus Darmanto.

“Pengawasan ini penting dilakukan, terutama ini menyangkut tentang keluar masuknya amunisi. Sehingga harus ada tata tertib yang mengatur hal itu, dan terdata secara administrasif, ” kata Juardi.

Ia juga mengungkapkan bahwa, pengawasan yang dilakukannya itu sangat istimewa. Agar jangan sampai ada amunisi yang keluar satu butir pun, tanpa sepengerahuan komando dan pembela gudang itu sendiri.

Setelah melaksanakan pengecekan dan peninjauan gudang amunisi, Danpasmar 3 beserta dengan rombongan juga turut meninjau lapangan tembak Perembesan siswa Induk Pendidikan.

Danpasmar 3 juga tidak lengah untuk turut meninjau langsung tempat  Latihan TNI AL (Pusdiklatal) Sorong, yang dilanjutkan meninjau siswa Pusdiklatal. Saat melaksanakan peninjauan, para siswa  sedang melaksanakan Latek menembak di lapangan tembak Kesatrian Marinir Abraham Octavianus Artururi Katapop.

Baca:   Amerika Peringatkan China, Jangan Coba-coba Ganggu Taiwan