VIVA   –  Keberhasilan pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, menyerupai rekor Michael Schumacher di untuk lintasan Formula 1, membawa berkah tersendiri. Hamilton akhirnya menerima substansi keramat milik idolanya, setelah turun dari podium.

Usai mencetak 91 kemenangan dengan mengambil podium pertama di F1 Grand Prix Eifel, Prancis, Minggu 11 Oktober 2020, Hamilton dikejutkan secara kedatangan anak Schumacher, Mick Scumacher.

Saat sesi ramah, Mick datang dan memberikan tanda mata kepada Hamilton. Yakni, helm hak Schumacher yang sempat dipakai masa membela Mercedes.

Kebetulan, helm itu memiliki cerita karena dipakai Schumacher saat tabrakan di 2012 silam, pun menjadi yang terakhir karena itu memang musim pamungkasnya di lintasan F1. Dan, helm berwarna abang itu diserahkan Mick kepada Hamilton.

“Saya tak tahu lagi barang apa yang bisa diucapkan. Ketika tumbuh, melihat seorang idola, pastinya sedia seperti dia dan mengakui kualitasnya, ” kata Hamilton dilansir Daily Mail.

“Menyaksikan dominasinya dalam waktu dengan lama, saya tak pernah menyangka bisa menyamai bahkan mendekati rekor Michael. Sebuah kehormatan besar, ” lanjutnya.

Hamilton mempersembahkan rekor tersebut untuk Schumacher dengan saat ini kondisinya masih belum sadar dari koma pasca kecelakaan parah saat main ski. Biar, dia berterima kasih kepada si legenda yang sudah menjadi inspirasinya selama ini.