VIVA   – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama dengan Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya,   melakukan perondaan berskala besar pada suangi ini di seluruh wilayah DKI Jakarta. Sasarannya ialah lokasi yang kerap oleh sebab itu tempat berkumpul atau berkerumun.

Kata Besar Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Gede Polisi Yusri Yunus pihaknya bakal melakukan pengetatan terkait protokol kesehatan (prokes) COVID-19 dan ketentuan tempat-tempat buat buka.

Yusri menyebut, dalam melakukan patroli atau Operasi Yustisi anggota akan bertindak secara humanis. Sasaran operasi kali itu yakni tempat yang kerap dijadikan lokasi untuk berhimpun antara lain restoran, kafetaria, taman dan lain-lain.

“Kami lakukan kegiatan pendisiplinan klub tetap humanis. Tentang pengetatan kita melakukan pendisiplinan klub, ” ucap dia kepada wartawan, Jumat malam, 18 Juni 2021.

Razia ini dipimpin tepat oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran dan Pangdam Jaya, Mayjen TNI Mulyo Aji.

Baca juga: Menaker Ida Pastikan Revisi Tanggal Merah Ditaati Perusahaan