VIVA   –  Satu persatu negara-negara Muslim di dunia mulai luluh dan memilih berdamai dengan Israel. Yang terbaru adalah Uni Emirat Arab.

UEA menjadi negara Muslim ketiga di dunia yang menormalkan hubungan dengan bangsa Yahudi itu setelah sebelum dilakukan Mesir dan Yordania puluhan tahun kelam.

Perdamaian antara UEA dan Israel cukup mengejutkan, terutama saat ini memang Israel menjadi musuh bersama negara-negara Arab Teluk karena penjajahan terhadap bangsa Palestina.  

Belum lagi permasalahan Israel yang menyebabkan rakyat Palestina begitu menderita. Nah kalian mau tahu kelanjutan berita tentang israel yang padahal ketakutan? Langsung klik link dalam bawah ini ya.

Ternyata Israel Sedang Dilanda Ketakutan Ancaman Perang Turki

Lalu berita yang tidak keok heboh adalah tentang Panglima Tentara Nasional Libya (LNA), Marsekal Khalifa Haftar  yang menerima pesan dalam surat yang dikirim Presiden Mesir, Marsekal Abdel Fatah el-Sisi.

Meski belum diketahui kandungan pesan itu, sejumlah pihak menduga bahwa LNA dan pasukan Mesir tengah bersiap menghadapi serangan tentara Turki di dua kota, Sirte dan Jufra.

Taat laporan  Arab News  yang dikutip  VIVA Militer, Kantor Pusat Bahan Komando Umum LNA mengungkap bagwa Marsekal Haftar menerima pesan penting dari Marsekal el-Sisi.  

Berita kedua yang menduduki berita terpopuler ini tidak kecundang meneganggkan bukan? Untuk itu, kalian bisa langsung klik link pada bawah ini ya.

  Umpan Dimakan, Turki Jadi Serang Pasukan Mesir di Sirte dan Jufra

Selanjutnya berita ke-3 yang menduduki tangga berita terpopuler di VIVA Militer kali itu tentang militer Amerika Serikat (AS) yang akhirnya mengerahkan pasukannya ke Laut Mediterania Timur seiring ketegangan antara Yunani dengan Turki dalam wilayah tersebut. Kapal Angkatan Bahar (US Navy), Hershel “Woody” Williams, tiba di Pulau Kreta, Yunani.

Menurut laporan dengan diperoleh  VIVA Militer  dari  Voice of America, kapal perang raksasa USS Hershel “Woody” Williams disebut berangkat dari pangkalan militer GANDAR di Naples, Italia, dan pada kondisi siaga penuh menghadapi pertikaian Yunani-Turki.

Kapal perang sepanjang 230 meter ini merupakan pangkalan militer terapung, yang berfungsi sebagai pusat transportasi dan pertolongan cepat operasi militer.  

Nampaknya keadaan semakin memanas ya. Kira-kira ketegangan di bahar Mediterania Timur akan seperti barang apa? Simak beritanya dengan klik link di bawah yuk.

Kapal Perang Amerika Tiba pada Yunani, Turki Bakal Dikeroyok

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama jajaran pejabat tinggi TNI AD yang lain kembali melakukan video conference terkait pemantauan berkala penanganan pasien COVID-19 serta kebutuhan alat kesehatan dalam Mabesad, Jakarta Pusat.  

“Pemantauan proses penanganan anak obat COVID-19 secara berkala adalah upaya TNI AD dalam meminimalisir penyebaran virus yang semakin meningkat saat ini, ” kata Jenderal Andika Perkasa.

Salah kepala yang menjadi perhatian Jenderal Andika Perkasa dalam video conference tersebut adalah penanganan salah satu prajurit TNI AD yaitu Praka Hasan Basri (42 tahun) yang divonis positif COVID-19.  

Memang, penyebaran virus COVID-19  di Indonesia tidak pilih kasih. Nah bersetuju tau seperti apa pantauan yang diberikan orang tertinggi dalam dasar TNI AD? Klik link dalam bawah ini ya.

Kasad Pantau Kondisi Praka Hasan Basri Anggota TNI yang Positif Corona

Berita terakhir yang tak kalah populer adalah berita tentang  Angkatan Darat Amerika dihadapkan dengan masalah dua prajuritnya. Mereka tampak tampil dalam sebuah video secara mengenakan seragam lengkap, ketika usaha partai demokrat.

Lalu para pejabat AD mulai menyelenggarakan penyelidikan untuk mengetahui alasan itu. Sebab kehadiran dua tentara dengan mengapit delegasi demokrat menuai beragam spekulasi di masyarakat.

Kedua tentara itu mengapit wakil Samoa Amerika yang memilih mantan wakil Presiden Joe Biden. Dia menjadi calon partai yang menganjurkan diri untuk melawan Presiden Donald Trump bulan November 2020.

Seharusnya para prajurit itu tidak memperlihatkan dukungannya atas lupa satu calon Presiden. Mau tau kelanjutan dari dua tentara dengan ketahuan menunjukkan dukungannya? Kalian mampu klik linkd di bawah tersebut ya.

Angkatan Tanah Selidiki 2 Tentara yang Kepergok Ikut Kampanye Demokrat

Demikian 5 artikel terpopuler VIVA Militer cetakan Kamis 20 Agustus 2020 Nantikan rangkuman 5 top artikel kemudian ya. Dan ikuti informasi terhangat, terpanas dan paling update seputar dunia militer di akun-akun media sosial  VIVA Militer.   Lengkap kok ada di Twitter, Instagram dan Facebook.

Membaca:   Jenderal Muslim Damai Serupa Israel Lalu Malaikat Cabut Menewaskan Tentara