VIVA   – I Gede Ariastina nama lain Jerinx SID menjalani sidang perdana secara virtual hari Kamis, 10 September 2020 di Pengadilan Daerah Denpasar, Bali. Dia ditemani pengaruh hukumnya. Sidang mengenai dugaan ujaran kebencian yang dilaporkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali.

Jerinx mengenakan baju kaos hitam yang mengikuti sidang dari Polda Bali. Tak lupa masker beragam biru dia kenakan, namun disangkutkan di bagian dagu.

Baca Juga: Warganet Itu Berharap Jerinx Dihukum Mati, Nora Alexandra Geram

Lucunya, selama wasit berlangsung, suami Nora Alexander itu malah sibuk bercermin. Sesekali dia tampak memegang dan membenarkan situasi rambut bergaya mohawk itu.

Jerinx duduk santai, tangannya sesekali memegang leher tampak laksana seseorang yang sedang pegal. Kemudian, Jerinx juga sesekali membenarkan gaya masker di dagunya.

Baca Juga: Dari Pulih Jeruji Besi, Jerinx Ciptakan Sajak

Pria berusia 43 tahun terlihat cuek serta santai. Tak hanya itu, terkadang dia menggelengkan kepala dan mencurahkan lidah. Jerinx tak bisa duduk rapi dan diam sejenak.

Sebelumnya Jerinx, lewat pengaruh hukumnya, I Wayan Suardana nama lain Gendo telah mengajukan surat permohonan keberatan atas persidangan daring (online) dan permohonan sidang secara langsung (tatap muka).

“Kami sudah terima surat keberatan persidangan secara online dan meminta persidangan dilakukan secara tatap langsung. Surat tersebut adalah kewenangan atau hal daripada terdakwa, maupun pengacaranya menodong persidangan secara langsung dan tatap muka, ya itu hak mereka, ” kata Ketua Pengadilan Jati Denpasar, Sobandi saat ditemui dalam PN Denpasar.

Warganet mengomentari kolom live YouTube PN Denpasar. Beberapa dari mereka merasa tertarik dengan gelagat Jerinx.

Hahaha lucu , ” kata warganet.

Bebaskan Jerinx! ” ungkap warganet.

Lucuu lucuu sekadar , ” tulis warganet.

Ngelawak , ” kata warganet.