VIVA   –  Mantan juara dunia kelas mengandung WBC, Deontay Wilder terkena karma sesudah meremehkan petinju legendaris pokok Amerikat, Mike Tyson.  

Beberapa waktu lalu, tempat berulang kali membuat dunia tinju gempar karena penilaian miring pada Tyson. Tak cuma sekali, Wilder  mengucapkan kata-kata yang membuat telinga Tyson panas

Lupa satunya,   Wilder mengatakan Tyson di masa jayanya sekalipun tidak akan mampu menang atas dirinya.  

Mirisnya, Wilder kini yang merasakan hal serupa. Dia dianggap sebagai sampah dan petinju terburuk yang pernah ada oleh legenda ketupat asal Inggris, Nigel Benn.

Petinju yang mencatatkan rekor 42 kemajuan, 5 kekalahan dan 1 ragu-ragu itu menyebut Wilder tak cepat berada di tinju kelas mengandung.  

Dia juga tak habis pikir mengapa Juara tinju kelas berat versi WBC, Tyson Fury suka meladeni tantangan trilogi Wilder.  

“Saya tidak terang mengapa Fury bertarung yang ke-3 kali dengan Wilder. Dia memerlukan darah segar dan darah tersebut adalah Anthony Joshua atau Dillian Whyte. Dia mengalahkan Wilder secara mudah; itu hanya buang-buang zaman, ” kata Benn, kepada  Press Box PR.

“Wilder hanya mendapat kesempatan untuk memukul. Dia tidak bisa mengalahkan Fury. Wilder seperti kincir angin, tempat sampah, dia salah satu petinju terburuk yang pernah ada, ” sambungnya.

Wilder kematian sabuknya pada Februari 2020 setelah dihancurkan Fury. Fury berhasil membina Wilder tak berdaya. Petinju 34 tahun itu beberapa kali tersungkur di atas ring. Bahkan pembawaan sempat keluar dari telinga Wilder.

Akhirnya, Fury lulus TKO pada ronde ketujuh. Tak hanya itu, Fury juga memberi kekalahan pertama kepada Wilder sepanjang karier tunjunya.

Sebelumnya, Fury dan Wilder sempat bertarung pada satu Desember 2018. Pertandingan perebutan sabuk juara kelas berat WBC dengan ketika itu masih dipegang oleh Wilder berakhir seri.

Nah, kedua petarung bakal melayani trilogi. Rencananya, duel itu bakal berlangsung 19 Desember mendatang dalam Las Vegas, Nevada. Pertarungan tersebut akan kembali memperebutkan sabuk menggelar juara kelas berat WBC.

Baca Juga:

Sadis, Tipuan Abal-abal Chintya Candranaya Dibongkar Youtuber
Mengenaskan, Pukulan Mengerikan Mike Tyson Pecundangi Holyfield
Pendekar Wanita Ngaku Sakti Respons Dakwaan Palsu Deddy Corbuzier