VIVA   –  Pengurus Tengah Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) enggan berdiam diri saat pandemi virus corona melanda. Mereka jika tetap menjalankan program demi meluluskan prestasi olahraga.

Pertarungan Nasional (Kejurnas) dengan titel Cricket Indonesia e-Championship mereka gelar. 20 tim cricket ikut serta di dalam tiga kategori yang berlangsung semenjak 12 hingga 20 Juni 2020.

Tim cricket Lampung tampil sebagai juara di bagian campuran. Sedangkan kategori putri dimenangkan oleh Jawa Timur, dan Kalimantan Timur memenangkan di kategori putra.

Pemimpin Umum PP PCI, Azis Syamsudin mengatakan kejurnas online ini menjadi bukti cricket Indonesia siap bertemu tantangan new normal di periode pandemi virus corona dalam berkarya untuk Indonesia. Apalagi, atlet Indonesia mampu membuktikannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus provinsi yang ikut dan dalam agenda ini walaupun pada tengah pandemi, bisa terus jaga eksistensi cricket di Indonesia. Dapat kasih juga untuk Toby & ICC atas perhatiannya. Kami akan selalu melakukan kegiatan untuk mengutarakan cricket di Indonesia, ” kata Azis.

Wakil Ketua Umum PP PCI, Abhiram S. Yadav berharap bisa terus mengelola eksistensi dalam berkreasi dengan kejadian positif.

“Kami ingin menjadi olahraga terdepan yang mempromosikan hal-hal positif buat membentuk karakter bangsa dan menjadikan olahraga kebanggaan Indonesia, ” tuturnya.