VIVA   – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengatakan, pihaknya belum mampu memastikan jumlah anggaran yang bakal digunakan untuk menyelenggarakan Piala Negeri U-20. Sebab, Kemenpora masih berkoordinasi dengan FIFA terkait anggaran.

Zainudin menjelaskan, bahwa FIFA belum memberikan pernyataan mengenai detail anggaran. Menpora masih menunggu buatan koordinasi soal bagian mana dengan akan ditanggung pemerintah Indonesia serta bagian mana yang menjadi wewenang induk sepakbola dunia tersebut.

“Kami masih berkoordinasi secara FIFA. Kami belum tahu mana bagian FIFA dan mana arah kita, ” kata Zainudin, di Jakarta, Kamis 6 Agustus 2020.

Kemahiran pertama menjadi tuan rumah medan sebesar Piala Dunia U-20 menjadi alasan utama Kemenpora untuk berhati-hati menyiapkan semuanya. Menpora pun meminta pada semua pihak untuk mengelus dan menanti hasil koordinasi jarang FIFA dengan Panitia Penyelenggara Beker Dunia U-20 di Indonesia.

“Kalau angkanya sudah ada pasti akan publish . Saya sekarang belum bisa sampaikan karena masih mengumpulkan bermacam-macam informasi karena ini kan piawai pertama kita menjadi tuan rumah kegiatan sepakbola dunia, ” ujarnya.

Sebelumnya, Kemenpora bersama-sama dengan PSSI telah menandatangani MoU terkait bantuan anggaran untuk Tim Nasional Indonesia U-19. Kemenpora menyetujui anggaran bantuan sebesar Rp50, 6 miliar untuk persiapan Timnas U-19 semasa tahun 2020.

Baca Juga:

Surabaya Bangun 3 Lapangan Baru di Dekat GBT untuk Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20, Risma Temui Menpora Jelang Kunjungan FIFA