VIVA   –  Valentino Rossi mengungkapkan rasa takutnya sejenis dinyatakan positif COVID-19 untuk kedua kalinya pada 10 November 2020. Beruntung dia menjalani tes lanjutan dan hasilnya positif.

Tapi hasil yang pertama itu diakui pembalap Monster Yamaha tersebut amat menakutkan. Bagaimana mungkin pada waktu sebulan, dia dua kala dinyatakan positif COVID-19.

Pada pertengahan Oktober 2020, Rossi dinyatakan positif COVID-19 oleh tim dokter. Kemudian dia menjalani isolasi mandiri, dan melewatkan dua cahaya balapan musim ini.

Pembalap berjuluk The Doctor itu baru kembali ke lintasan pada motogp”> MotoGP Eropa. Dan di MotoGP Valencia akhir pekan ini, hampir saja dia batal ikut lagi.

“Kenyataannya saya akhirnya tidak meyakinkan. Tapi, tes pada Selasa itu ada yang tidak jelas. Tabib mengatakan hal seperti itu umum terjadi pada orang yang pernah terkena COVID-19 seperti saya, ” ujar Rossi, dikutip dari Crash .

“Tapi saya benar-benar khawatir karena ini baru satu bulan. Ini mimpi buruk yang panjang. Sinse bilang kepada saya untuk tidak khawatir, jadi kami tes sedang pada Rabu dan Kamis, ” imbuhnya.

Beruntung pada akhirnya pembalap berusia 41 tahun itu dalam perihal baik-baik saja. Dia bisa mengikuti menjalani sesi latihan bebas prima dan kedua MotoGP Valencia di dalam Jumat 13 November 2020.

“Kenyataannya memang seperti ini. Jadi saya senang akhirnya bisa ada di sinia dan rupawan bagi saya bisa menjalani balapan akhir pekan dengan normal, ” tuturnya.

Sayangnya performa Rossi di sesi latihan sunyi kedua tidak memuaskan. Dia cuma bisa menempati urutan ke-18 sejak 21 pembalap yang ikut beserta.