VIVA   – Prakiraan cuaca hari ini balik diinformasikan oleh BMKG. Hujan disertai kilat dan angin kencang diprediksi bakal terjadi hari ini, Kamis, 28 Mei 2020. Kondisi iklim ini diprediksi terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk DKI Jakarta.  

Menggunakan situsnya, BMKG bahkan memberikan bahan peringatan diri untuk sejumlah provinsi di Indonesia. Salah satu peringatan dini BMKG, 28 Mei 2020 menulis, “Waspada hujan dengan semangat   sedang hingga lebat  disertai angin kencang dan petir untuk wilayah Bener Meriah, Aceh Gembung, Aceh tengah, Subulussalam, Banda Aceh, Pidie Jaya, langsa, Bireun, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Utara dan sekitarnya. ”

Baca Juga:   NASA Kirim Manusia ke Asing Angkasa Sebelum Salat Subuh

Tak cuma itu, tertulis juga ada keterangan untuk waspada akan potensi agung gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih pada Selat Bali bagian Selatan, Perairan Selatan Bali, Selat Badung, Celah Lombok, dan Samudera Hindia Selatan Bali

Untuk Banten, BMKG menuliskan informasi waspada potensi terjadinya hujan dengan intensitas padahal hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan jalan kencang di wilayah Kabupaten Pandeglang bagian Selatan. Lalu waspada gelombang tinggi di Selat Sunda arah Selatan, Peraiaran Selatan Banten serta Samudera Hindia Selatan Banten.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir di Jakarta. Dan waspada angin kencang dalam Jaksel dan Jaktim pada menyambut malam, ” tulis info BMKG lainnya.

Untuk wilayah Bengkulu, BMKG selalu memberikan peringatan dini agar perdata adanya hujan lebat disertai petir dan angin kencang di semesta wilayah propinsi Bengkulu. Waspada gelombang tinggi juga 1. 0-4. 0 meter di Perairan Bengkulu-Enggano dan 1. 5-5. 0 meter dalam Samudera Hindia Bengkulu.

Dan untuk wilayah Gorontalo pula diperingatkan untuk waspada potensi hujan dengan intensistas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat & angin kencang pada siang -sore hari di wilayah Taluditi, Pinogu, Tibawa, Paguyaman Pantai, Boliyohuto, Kwandang, Anggrek, Limboto dan Batudaa.