VIVA   –  Kiper Arsenal, Bernd Leno, tanpa ragu menyebut Alisson Becker sebagai kiper utama Premier League saat ini. Kiper Liverpool itu memiliki segala atribut untuk dilabeli gelar tersebut.

Sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2018 dengan harga £67 juta, kedudukan Alisson sangat vital bagi skuat asuhan Juergen Klopp. Dia memproduksi pertahanan The Reds diliputi menikmati aman dari ancaman penyerang lawan.

Total, dia mengagendakan 21 clean sheet di musim perdananya berseragam Liverpool. Torehan tersebut membuatnya meraih sarung tangan aurum di akhir musim 2019.

Tak hanya gelar individu, Alisson juga mendatangkan The Reds juara Liga Champions 2019. Gelar itu dilengkapi secara juara Piala Dunia Klub di tahun yang sama.

Lihat Juga

Berbagai raihan tersebut, tak bisa dipungkiri membuat Alisson ialah kiper terbaik saat ini dalam Premier League. Bahkan, di depan bumi. Dan hal itu pun disetujui oleh Leno setelah menyaksikan langsung statistik dan performa kiper asal Brasil di atas lapangan.

“Bagi saya sudah sangat jelas, itu (kiper terbaik) adalah Alisson. Dia sangat molek dalam segala hal dan statistiknya sangat bagus, ” kata kiper berpaspor Jerman dikutip Mirror.

“Dia memainkan sejumlah langgar penting bersama Liverpool dan untuk saya sudah tak perlu diperdebatkan, dia adalah kiper terbaik zaman ini, ” jelasnya.