VIVA   –  Timnas Indonesia senior dan U-19 tak kunjung menjadikan pemusatan latihan (TC). Sedianya, TC dijadwalkan pada 25 Juni maka 8 Agustus 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Para pemain Tim nasional Indonesia senior dan U-19 telah berkumpul di Jakarta sejak 23 Juli 2020. Mereka beraktivitas di hotel tempat menginap.

Namun, jadwal tersebut diundur ke 1 Agustus 2020 karena dasar manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menginginkan timnya menggelar swab test sebanyak dua kali.

Setelah datang waktu yang ditetapkan, Timnas superior dan Timnas U-19 batal TC. Jadwal kembali diundur hingga waktu yang belum ditentukan.

Anehnya, di saat jadwal pelajaran yang belum jelas, salah utama pemain yang dipanggil ke Tim nasional senior, Ilija Spasojevic malah tampak berlatih bersama klubnya Bali United.

Belum diketahui apakah Spaso sudah bersatu bersama Timnas senior atau belum dalam beberapa hari terakhir.  

Pasalnya, penyerang naturalisasi itu sempat dinyatakan telat bersatu. Pun, kegiatan Timnas senior & Timnas U-19   memang dilakukan secara tertutup di tempat penginapan.

Sementara itu, Pemimpin Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan   latihan perdana timnas merasai penundaan karena masih menunggu buatan swab test.

“Kami masih menunggu hasil swab test yang dilakukan pada hari Kamis lalu. Hasil swab test tak bisa cepat karena total dengan mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial), ” sirih Iriawan.

Iriawan memasukkan, meski pemain belum menggelar latihan, Shin Tae-yong memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel.

“Pelatih Shin Tae-yong berkeinginan ingin melihat swab test secara keseluruhan sehingga baru bakal memulai latihan perdana, ” jelasnya.

Bagi timnas Indonesia, TC itu sebagai persiapan menghadapi tiga musabaqah lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tiga laga tersebut yakni melayani tuan rumah Thailand (8/10/2020), menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020), & tandang ke Vietnam (12/11/2020).  

Sedangkan timnas U-19 digembleng di TC ini untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan. Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran.

Baca Juga:

Gawat, Penghancur Mike Tyson di Depan Muhammad Ali Ajak Perang Lagi
Remuk Hati Mike Tyson Mengenang Budak Tewas di Tempat Gym
Sadis, Penampakan Seragam Tempur Manchester United 2020/2021
Korban Mulai Bergelimpangan Akibat Aturan PSSI