VIVA   –  Arema FC kembali menggelar latihan setelah penangguhan Gabungan 1 akibat pandemi virus corona. Banyak pekerjaan rumah yang dikasih kepada pelatih agar kondisi pemeran kembali bugar.

Pembimbing kiper Arema FC, Felipe Americo mendapat tugas khusus untuk memperbaiki kondisi barisan penjaga gawang Singo Edan. Tapi, dalam latihan sepekan dirinya tidak langsung menggenjot secara latihan keras.

(Baca juga: Sempat Hilang Misterius, Kurnia Meiga Tiba-tiba Buat Geger)

Secara berantara dia akan mengembalikan kondisi wujud kiper Arema FC. Metode latihan yang digunakan pun tidak cuma dilapangan tapi juga di induk kebugaran.

“Latihan, masih sama. Tetapi mulai kita beri tambahan latihan fisik sedikit menetapkan sedikit. Kita tidak setiap keadaan latihan di lapangan, kita selalu koordinasi dengan kiper lewat persekutuan whatsapp khusus kiper, ” kata Felipe, Selasa, 9 Juni 2020.

Hal pertama yang harus dia perbaiki adalah mental pembela gawang. Mereka dianggap jenuh sebab terlalu lama di rumah tanpa aktivitas sepakbola. Dari segi wujud dia menilai kondisi semua kiper Arema FC turun hingga 50 persen.

“Intinya mengembalikan mental pemain. Sebab jenuh lama di rumah & lama tidak latihan di lapangan. Kondisi fisik sekitar 50 tip, wajar karena libur lama, ” ujar Felipe.

(Baca juga: Winger Arema Sambut Bahagia Wacana Kembalinya Liga 1 2020)

Kurniawan Kartika Ajie dan Andriyas Francisco yang mengambil menu latihan dari Felipe. Sebab dua penjaga gawang Arema FC, Teguh Amirudin masih tugas TNI di Surabaya dan Utam Rusdiana dalam proses pemulihan usai luka.