VIVA   –  Usai menyajikan duel spektakuler pada Ultimate Fighting Championship (UFC) 251, promotor kembali melangsungkan duel bertajuk UFC Fight Island 2 yang bertempat di Flash Forum, di Pulau Yas, Abu Dhabi, Asosiasi Emirat Arab, Minggu 19 Juli 2020.

Duel pati dari gelaran kali ini merupakan perebutan sabuk juara kelas landas yang mempertemukan Deiveson Figueiredo kontra Joseph Benavidez. Laga ini dimenangkan oleh Figueiredo di ronde perdana dengan teknik submission.

Pertarungan sudah berlangsung ketat semenjak awal. Kedua petarung coba melancarkan jual beli serangan.

Figueiredo tampil kurang lebih mendominasi. Dia beberapa kala melancarkan pukulan yang mengenai wajah Benavidez.

Saat sabung berjalan 44 detik, Figueiredo menjatuhkan pukulan ke arah kepala dengan membuat Benavidez terjatuh. Momen tersebut dimanfaatkan Figueiredo untuk melancarkan ground and pound dan dilanjutkan jepitan leher (rear naked choke).

Namun, percobaan pertamanya sedang gagal. Kunciannya belum masuk sahih ke leher Benavidez.

Tapi, dia tak menyerah. Begitu juga dengan Benavidez. Semangatnya untuk bertahan menyulitkan Figueiredo dengan cepat menuntaskan pertarungan.

Keduanya pun bangkit sedang dan melanjutkan pertarungan di akan. Di kondisi ini, Figueiredo membuktikan jika dia mampu tampil bertambah beringas.

Di mulia momen, saat Benavidez sudah berlumur darah, Figueiredo memanfaatkan situasi tersebut untuk kembali melancarkan kuncian leher. Beruntung, di percobaan keduanya, Figueiredo mampu membuat Benavidez KO pada menit keempat detik 44 dalam ronde pertama.

Beradu ini sejatinya pertemuan kedua antara kedua petarung. Sebelumnya, mereka tahu bertemu juga ketika memperebutkan ikat pinggang gesper juara kelas terbang.

Hanya saja, waktu itu mengandung badan Figueiredo tak memenuhi berat badan kelas terbang saat timbang badan jelang duel. Sehingga, keduanya bertarung tanpa memperebutkan sabuk ahli.

Baca serupa:   Ketika Markas Model Menawan Playboy Mansion Jadi Ajang Beradu Berdarah MMA