VIVA   –  Petinju legendaris Amerika Konsorsium tampaknya sudah sangat siap menerima laga comeback -nya melawan Roy Jones Jr.  

Mike Tyson bakal keluar dari masa pensiunnya untuk pertandingan amal yang hendak digelar di Dignity Health Sports Park, California, Amerika Serikat di dalam 12 September 2020.

Sejak Mei 2020 kemarin, zaman menggemparkan dunia tinju bakal comeback, Tyson sudah mulai menyiksa dirinya dengan latihan-latihan keras.

Mulai dari membiasakan di atas ring, di wadah gym, hingga di alam terhindar telah dilakukan Tyson. Pun. pelajaran pukulan untuk mengembalikan senjata mematikan acap ia pamerkan.  

Latihan terbaru Tyson untuk menambah persiapannya kali ini adalah terapi listrik atau Electrical Muscle Stimulation (EMS).

Pelajaran tersebut merupakan latihan fisik dengan menggunakan alat-alat listrik yang berniat untuk merangsang otot-otot tubuh supaya menjadi lebih efektif.  

Dalam acara build-up terbarunya di Triller, ‘Iron Mike’ menunjukkan kepada penggemar di dalam kamp pelatihannya itu.  

Dia menjelaskan, terapi listrik melaksanakan persendiannya menjadi lebih baik. “Saya tidak dapat melakukan pelatihan ini tanpa itu (terapi listrik), persendian saya akan rusak, tidak jadi, ” kata Tyson, dikutip Talksport .

“Ketika alat itu ditempelkan, mengalami sakit itu kembali dan hamba berkata ‘Wow, inilah mengapa aku pensiun, inilah mengapa saya meninggalkan bertinju, ” sambungnya.

Menariknya, di dalam video tersebut tubuh Tyson terlihat sangat mengerikan. Otot-otot kekar sedang menyelimuti hampir seluruh tubuhnya.

Tubuh Tyson yang mengerikan itu hampir mustahil dimiliki oleh orang yang sudah berusia 54 tahun. Melansir The Sun , sejak kembali berlatih, Tyson berhasil menurunkan berat badannya dan mengembalikan kecepatan pukulan.  

Sebelum mengumumkan comeback, Tyson memiliki berat badan 131 kg, Kini, Si Leher Semen mengalami penurunan berat badan kira-kira 32 kg dan kini mempunyai berat badan 99 kg.

Baca Juga:

Mencekam, Detik-detik Monster Laut Nyaris Menjemput Mengambil Mike Tyson
Klasemen Pembalap Usai MotoGP Ceko, Valentino Rossi Turun Peringkat
Juara MotoGP Ceko, Pembalap Afrika Selatan Catatkan Sejarah