VIVA   –  Bintang Liverpool, Mohamed Salah menghasilkan heboh dengan mengunggah foto sedang merayakan Natal 2020. Pemain asal Mesir ini berfoto bersama keluarganya di tengah pohon dan ornamen Natal lengkap.

Unggahan tersebut mendapat pro dan kontra dari warganet. Banyak yang berpikiran, sebagai Muslim seharusnya Salah tidak ikut merayakan dan mengucapkan aman Natal.

Tak lama setelah itu, bintang muslim Eropa lainnya, Mesut Oezil melakukan peristiwa yang sama. Pemain Arsenal itu mengucapkan Natal kepada para pengikutnya di media sosial.

Namun, hal dengan dilakukan Oezil sedikit berbeda secara Salah. Jika Salah ikut merayakan dengan memakai atribut Natal, Oezil hanya mengunggah foto sedang meninggalkan pohon Natal di markas Arsenal.

“Saya ucapkan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di seluruh negeri. Terlepas dari agama Anda, kita harus selalu menghormati agama karakter lain. Tetap aman dan bugar semuanya, ” ungkap Oezil.

Photo:

  • Tangkapan adang-adang Instagram

Yang menarik, ada orang Indonesia dengan “nyasar” di kolom komentar Oezil. Akun dengan nama @den_de29 menulis ucapan dengan bahasa Sunda. “ Sehat mang? ” katanya

Hal tersebut rupanya memancing netizen Indonesia lainnya berhimpun. Mereka saling berkomentar dengan memakai bahasa Indonesia dan bahasa Sunda. Sebagian menyayangkan sikap Oezil dan Salah yang mengucapkan Natal, real hal itu tak dilakukan Karim Benzema.

wkwkwk, kalakah pada ngagibah didieu , ” kata salah satu netizen. Artinya “Malah pada ngegibah di sini. ”

Bukah hanya Oezil dan Lupa pemain muslim Eropa yang menyuarakan Natal. Hal serupa dilakukan bek Inter Milan, Achraf Hakimi.