VIVA   –  Zaman dahulu predikat motor terkencang di dunia yang diproduksi massal, dipegang sebab Suzuki Hayabusa. Dibekali mesin 1. 340cc, kuda besi tersebut sanggup melesat hingga kecepatan lebih sebab 300 kilometer per jam.

Namun, enam tahun lulus predikat tersebut diambil alih oleh Kawasaki dengan produk mereka yang diberi nama Ninja H2R. Meski kapasitas mesinnya hanya 1. 000cc, namun motor tersebut disematkan penggerak supercharger .

Dengan konfigurasi tersebut, saat pengujian Ninja H2R bisa melaju hingga 400 km per jam. Kawasaki juga menghadirkan versi yang bisa dipakai di jalan sundal, yakni Ninja H2.

Dilansir VIVA Otomotif dari Motosaigon , Jumat 9 Oktober 2020, Kawasaki baru saja menyelesaikan eksperimen mereka dengan Ninja H2R.

Baca juga:   Mengenang Soepriyatno, Anggota DPR Pemilik Motor Langka Malaguti

Mesin motor kencang itu dilepas, dan dipasangkan ke sebuah drone berbentuk helikopter. Selain menggerakkan kincir angin di bagian atas, jantung pacu itu juga dipakai untuk menyesatkan bilah yang ada di sisi kiri dan kanan, yang berlaku sebagai pendorong.

Kawasaki menyebut helikopter jelita tanpa awak itu dengan nama K-Racer-IV. Mesin empat silinder dengan mampu menghasilkan 310 daya pedati itu dipasang di bagian pendahuluan, bersama dengan radiator sebagai pendingin.

Sebagai informasi, Kawasaki Indonesia pernah mendatangkan Ninja H2 dan Ninja H2R ke Negara. Banderolnya kala itu mencapai Rp500 jutaan untuk Ninja H2, & Ninja H2R dipatok Rp1 miliar.