VIVA   –  Pelaku Penembakan terhadap seorang remaja di kawasan Taman Sari Jakarta Barat diketahui berprofesi sebagai penagih hutang / dept enthusiast .

Kanit Reskrim Polsek Taman Sari, AKP Lalu Musti Ali, mengatakan pelaku kerap menarik senjata api dan senjata tajam yang disimpan pada kendaraan setiap kali bepergian atau sedang melakukan pekerjaannya.

Diketahui aksi penembakan yang mengenai remaja hingga tiga luka tembak tersebut terjadi di kawasan Mangga Besar VI Deb, Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa 22 Juni 2021.

“Memang kesehariannya profesinya debt collector , makanya selalu membawa senjata tajam dan senjata api, ” ujar Ali dikonfirmasi, Rabu, 23 Juni 2021.

Ali mengatakan, berdasarkan pemeriksan pelaku berinisial JP (46), senjata api jenis revolver yang digunakannya untuk menembak korban didapat pelaku dari rekannya yang berada di wilayah Ambon, kampung halaman pelaku.

“Untuk keterangan sementara, senjata api itu didapat dari rekannya di Ambon. Ini kan masih keterangan sementara, pelaku saat ini masih kita dalami lagi, ” ujarnya.