VIVA – Mayat pria yang diketahui bernama Taufik Hidayat (56) ditemukan tewas membusuk di kamar kontrakannya di RT 5 RW 8, Palmerah, Jakarta Barat. Taufik Hidayat diduga telah tewas selama satu pekan sebelumnya.

Wakil Kapolsek Palmerah AKP Bachrun mengatakan polisi menerima data penemuan mayat di kawasan Palmerah. Unit Reskrim Polsek Palmerah segera dikirim ke TKP untuk menilik informasi tersebut.

“Saat diperiksa ternyata benar, korban terlihat dalam kondisi tidak bernyawa serta sudah dalam keadaan membusuk di dalam kamar kontrakannya, ” ujar Bachrun dikonfirmasi, Selasa, 17 November 2020.

Baca juga: Viral, Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Terlihat di Lebak Bulus

Kepolisian masih melakukan pemeriksaan forensik terhadap korban. Selain itu, penjaga juga masih menunggu tim Satgas Covid-19 untuk memastikan penyebab janji korban. Hal itu lantaran objek diduga meninggal karena penyakit dengan dialaminya.

“Diduga target meninggal karena sakit. Diprediksi objek sudah meninggal sejak dua keadaan lalu, ” ujarnya.

Berdasarkan keterangan saksi mata yang merupakan pemilik kontrakan Sarniah mengaku bahwa Taufik telah sakit selama sepekan. Namun semasa dua hari belakangan ini, Taufik tidak kunjung keluar kamar. Ia juga mencium bau tidak enak dari kamar kontrakan di lantai dua tersebut.

Sarniah pun memeriksa kondisi Taufik sejak jendela ditemukan Taufik dalam peristiwa sudah tengkurap dalam kondisi bugil.

Sarniah melaporkan kejadian itu kepada anaknya. Anak Sarniah segera membuka kamar kontrakan serta melihat jenazah sudah dalam bentuk membusuk.

“Dari kreasi itu. Warga Palmerah segera mengadukan ke Polsek Palmerah dan ana langsung melakukan pemeriksaan, ” ujar Bachrun.

Setelah diperiksa tim forensik dan Satgas Covid-19, rencananya jenazah korban akan dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusimo (RSCM) untuk diverifikasi lebih sendat.