VIVA – Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, diprediksi muncul persaingan ketat karena diikuti petahana serta cucu Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Dari petahana yaitu Bupati Cellica Nurdachdiana yang kembali mencalonkan diri akan melawan cucu Wapres, Adly Fairuz, yang maju sebagai bahan calon bupati.

Cellica yang berpasangan dengan Aep Syaefulloh menyatakan tak gentar melawan Adly Fairuz. Bahkan Cellica mengaku optimistis dengan kans politik sebagai petahana dengan tingkat elektabilitas maupun popularitas di Kabupaten Karawang.

“Ya strateginya kita terjun langsung ke masyarakat, datangi apalagi masa ini warga sangat membutuhkan keyakinan karena pandemi (COVID-19). Cellica yang jelas mempunyai pengalaman memimpin & Aep yang berlatar pengusaha berharta menjawab permasalahan Karawang, ” perkataan Juru Bicara Cellica-Aep, Dian Fahrud Jaman, kepada wartawan, Senin, 7 September 2020.

Baca juga: Jubir Wapres: Adly Fairuz Bukan Cucu Ma’ruf Amin

Dian menilai semua calon di Pilkada di Kabupaten Karawang memiliki kesempatan yang sama. Sebabnya, selain Adly, pihaknya pun mengantisipasi manuver wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari yang maju di Pilkada Karawang.

“Semua persis, tidak ada penggolongan khusus. Tapi kita punya elektabilitas dan popularitas yang bisa masuk ke asosiasi, mesin partai kita berjalan, ” katanya.

Dian menambahkan adanya lawan dengan membawa nama wapres dalam perhelatan Pilkada, bukan jaminan kans kemenangan mudah diraih.

“Kita tidak kaku ke hal tersebut, jaminannya kan mesin partai berjalan maksimal. Dan embel-embel cucu wapres itu kita tidak takut dan mempermasalahkan, ” katanya. (ren)