VIVA   –  Pembalap MotoGP Tim Ducati, Andrea Dovizioso optimistis akan sembuh dalam waktu cepat, setelah mengalami kecelakaan saat balapan motorcross. Dovizioso pun yakin, akan pasti bisa ikut balapan seri pembuka MotoGP di Jerez, Spanyol.  

Dovizioso mengalami penderitaan saat balapan di Faenza, Ravenna, Emilia-Romagna. Akibat kecelakaan tersebut, Dovizioso mengalami cedera patah tulang selangka.  

Insiden bermula kala Dovizioso melakukan manuver di dalam trek lompatan di sirkuit. Saat melakukan pendaratan, terjadi kecelakaan & membuat tulang selangka kiri Dovizioso patah.

Ia kemudian dilarikan ke vila sakit setempat. Namun, setelah melakukan pemeriksaan, Dovizioso  lantas dirujuk ke Modean untuk menjalani operasi.  

“Dovizioso menjalani pembedahan untuk menyesuaikan fraktur sternal margin klavikula. Kami senang dengan hasil operasi, ” kata Prof Giuseppe Porcellini.  

Seri pembuka MotoGP akan dimulai di 15 Juli mendatang. Jadwal MotoGP musim 2020 ini mengalami janji karena pandemi virus corona COVID-19.  

“Operasi berjalan dengan baik dan saya ingin mengucapkan terimakasih kepada semua tim medis yang melakukan operasi sejenis cepat, ” kata Dovizioso.  

“Saya tidak merasakan kesakitan dan itu membuat kami optimistis. Saya akan segera pulang ke rumah untuk menjalani rehabilitasi. Saya yakin dalam beberapa minggu ke depan  akan pulih & saya akan  bugar saat MotoGP seri pertama di Jerez, ” tambahnya.

Menyuarakan juga:

Pelajaran Berujung Tragis, Dovizioso Patah Terampil Selangka

Penyebab Timo Werner Tak Bisa Bela Leipzig di Liga Champions?

Oktober Liga 1 Kembali Reda, Kapan Klub Mulai Berlatih?