VIVA   – Ronaldinho tak bisa disangkal ialah salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Prestasi mengkilap dan skill tingkat dewa yang dimiliki bikin banyak orang kagum secara sosok asal Brasil ini.

Di lapangan, Ronaldinho disegani kawan maupun lawan. Ibarat prawacana, saat bermain dia seperti menyerahkan ketakutan tersendiri bagi para pemeran lawan, khususnya barisan bek.

Baca juga:   Dongeng Luka Shevchenko Akibat Magis Liverpool Baru Sembuh 2 Tahun

Tapi jangan salah, ada kalanya juga Ronaldinho yang justru dibikin jengah sebab musuh. Seperti yang terjadi masa dia bertemu dengan Pablo Alvarez, mantan pemain Catania.

Alavarez bercerita, kala itu timnya menghadapi AC Milan di San Siro, dia harus berhadapan tepat dengan Ronaldinho. Mau tak bersetuju eks pemain asal Argentina tersebut mengeluarkan daya upaya yang dimiliki agar pertahanan timnya tidak diacak-acak.

Sampai akhirnya masa turun minum, Alvarez mengaku didatangi Ronaldinho di lorong ruang substitusi. Yang bikin kaget, dia bahkan diberikan kaos oleh mantan pemeran Barcelona itu.

“Ini terima Alvarez. Tapi tolong jangan hajar saya lagi, ” ungkap Alvarez menirukan ucapan Ronaldinho ketika itu seperti dikutip Sport.

Rupanya Ronaldinho mangkel karena sepanjang 45 menit tempat selalu dijahili oleh Alvarez. Sebab sebab itu dia menyindir sang lawan agar jangan bermain sungguh-sungguh jorok ketika berhadapan dengannya.

Alvarez sendiri terkejut secara sikap dari Ronaldinho tersebut. Tetapi lepas dari itu semua, tempat mengakui kalau mantan pemain yang akrab disapa Ronnie tersebut benar sulit dihentikan. Dia pun tak ragu menyebut sebagai salah kepala pemain terbaik yang pernah tersedia.