VIVA   – Pelatih  Maurizio Sarri sibak suara soal kekalahan Juventus sebab Napoli di final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, Kamis dini hari WIB, 18 Juni 2020. Juventus kalah lewat bengkak adu penalti setelah pada zaman normal bermain imbang 0-0.

Di babak adu penalti, dua penendang Juventus, Paolo Dybala dan Danilo gagal melaksanakan tugasnya, sementara Gianluigi Buffon, tak berkecukupan menepis satu pun tendangan Napoli.

Sarri kecewa dengan hasil ini. Dia mengkritik garis serang Juventus yang tumpul & gagal membuat peluang. “Ada kegagalan dari klub, para pemain serta para penggemar. Saat ini ana tidak mampu berbuat banyak, logat Sarri, dikutip Goal Internasional .

Baca Juga:   Merinding, Tirta Mata Mike Tyson Menetes Zaman Muhammad Ali Dihancurkan

Sarri berasalan jeda perlombaan yang lama menjadi penyebab istimewa penampilan timnya kurang mengigit. Kendati, itu sudah dirasakannya ketika di babak semifinal. Juventus juga malang mencetak gol kala berhadapan secara AC Milan.

“Kami membuat pilihan bertentangan dari biasanya. Serangan kami invalid intens, kami kurang kecemerlangan buat membuat jumlah peluang yang membahayakan. Situasi ini tidak biasa, lulus unik bagi kami. Ketajaman awak berkurang setelah menjalani istirahat dengan lama, ” ucapnya.

Sarri juga mengomentari Cristiano Ronaldo yang tak memberikan kontribusi bagi Juventus  dalam laga melawan Napoli.   Dia cuma melepas tiga tembakan dengan satu yang menuju ke gawang.  

Hasil ini membuat Ronaldo tercatat sudah empat kali secara bersambung tidak mencetak gol. Bahkan, di dalam laga melawan Milan, mantan pemain Real Madrid itu gagal mencetak gol dari tendangan penalti.

“Dia (Ronaldo) dalam kondisi yang sama dengan yang lain. Sama seperti Paulo Dybala dan Douglas Costa, dia kurang memiliki ketajaman untuk melayani apa yang terbaik untuknya, ” jelas mantan pelatih Napoli & Chelsea itu.

Di sisi lain, bagi Juventus keruntuhan ini merupakan kegagalan kedua itu di Coppa Italia dalam dua edisi terakhir. Pada edisi 2018/2019, Juventus gugur di babak 8 Besar usai kalah 0-3 sejak Atalanta.  

Baca Juga:

Fakta Mengenaskan Ronaldo Setelah Juventus Gagal Juara Coppa Italia

Kasar, Latihan Monster Bulutangkis Dunia Penghancur Praveen/Melati

Teka-teki Mike Tyson Tak Bakal Bertarung di UFC Akhirnya Terbongkar