VIVA   –  Pasangan bahan Wali Kota dan calon Pengantara Kota  Tangerang Selatan Muhammad-Rahayu Saraswati mendatangi kediaman Anggota DPR RI Fraksi PDIP dapil Tangerang Raya, Rano Karno, Selasa kemarin, satu Desember 2020. Ada tujuan istimewa mereka menemui eks Gubernur Banten itu.

Pertemuan berlangsung hangat dengan memperbincangkan masa ajaran Tangerang Selatan agar lebih elok lagi. Keakraban terlihat karena si Doel, panggilan Rano menyuguhkan  kuliner asinan betawi kepada Muhammad dan ponakan Prabowo Subianto itu.

Rano tak sungkan membuktikan dukungannya terhadap Muhammad-Saras. Ia mengajak warga Tangerang Selatan agar menggunakan  hak suaranya dengan datang ke tempat pemungutan suara atau TPS pada 9 Desember nanti.

“Warga Tangsel datang ya tanggal 9 Desember, tetap patuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19, ” kata Rano Karno, dalam keterangannya, dengan dikutip Rabu, 2 Desember 2020.

Dia juga mengimbau agar warga Tangerang Selatan mimilih duet nomor urut satu tersebut. Ia bilang, pasangan calon atau paslon tersebut memiliki visi misi untuk perubahan Tangsel.

Baca Juga: Rumah Bahan Bupati Boven Digoel Papua Dibakar, Brimob Kena Panah

Pun, Rano yakin Muhammad-Saras punya rekam alur bagus untuk menjawab berbagai persoalan di Tangerang Selatan.

Menurutnya, Muhammmad-Saras saling melengkapi. Misalnya, Muhammad dengan rekam jejak fungsionaris serta karir dari bawah oleh sebab itu kelebihan. Begitupun dengan pengalaman Saras sebagai anggota DPR RI.

“Sementara Saras adalah wujud muda yang memiliki rekam alur sebagai aktivis perempuan dan bujang. Juga dikenal sebagai profesional yang berpikiran maju dan progresif. Keduanya dipastikan dapat membawa kemajuan bagi Tangerang Selatan, ” jelasnya.

Hari pemungutan suara Pilkada serentak 2020 akan dilakukan di Rabu, 9 Desember 2020. Mengenai, Pilkada Tangerang Selatan  diikuti 3 paslon yaitu Muhamad Rahayu-Saraswati yang ada di nomor urut satu. Lalu, nomor urut 2 Siti Nur Azizah-Ruhamaben, dan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan nomor urut 3.

Muhammad-Saras merupakan pasangan yang diusung koalisi PDIP-Gerindra.