VIVA   –  Terminator 3: Rise of the Machines mengarang tentang sepuluh tahun setelah kejadian Terminator 2: Judgement Day . Saat itu John Connor telah hidup di luar jaringan di Los Angeles sesudah kematian ibunya, Sarah Connor. Walaupun perang antara manusia dan mesin Skynet tidak dimulai pada tarikh 1997, seperti yang diramalkan, John masih mengkhawatirkannya.

Skynet mengirimkan model Terminator baru, T-X, ke masa lalu namun tidak menemukan John. Lalu T-X balik ke masa kini untuk mematikan para tokoh penting dari Tangkisan Manusia di masa depan, jadi memastikan kebangkitan Skynet. Perlawanan menyampaikan Terminator yang diprogram ulang (T-101 disebut sebagai “Terminator”) untuk menangani target T-X, termasuk John dan calon istrinya, Kate Brewster.

Setelah membunuh beberapa bahan lainnya, T-X menempatkan Kate serta John di rumah sakit hewan, tempat Kate bekerja. John menjadi target utama T-X, tetapi dia dan Kate melarikan diri secara bantuan Terminator.

Terminator membawa mereka ke mausoleum di mana ibu John seharusnya dimakamkan. Di dalam brankasnya, mereka menemukan cache senjata dengan tersisa atas permintaan Sarah bila Hari Penghakiman terjadi. Polisi tiba dan terjadi baku tembak. T-X juga mengejar mereka, tetapi mereka sanggup kabur.  
Terminator mengungkapkan bahwa tindakan John serta ibunya hanya menunda Hari Penghakiman, dan rencananya adalah untuk membakar John dan Kate ke Meksiko untuk kabur dari kejatuhan masa Skynet memulai serangan nuklirnya dalam pukul 06: 18 malam.

John memerintahkan Terminator untuk membawa Kate dan dia untuk melihat ayah Kate, seorang jenderal Angkatan Udara Amerika Serikat. Saat ini, Jenderal Robert Brewster meneliti pengembangan Skynet for Cyber?? Research Systems (CRS), yang juga mengembangkan senjata otonom.  

Terminator setuju untuk membawa mereka ke CRS atas permintaan Kate. Terminator mengungkapkan bahwa itu membunuh John pada 4 Juli 2032. Kate mengirimnya kembali setelah ditangkap dan diprogram ulang, dan tempat adalah satu-satunya yang dapat menganjurkan perintah.

Baca juga:   Sinopsis Terminator Salvation, Tayang Suangi ini?

Terminator 3: Rise of the Machines juga dikenal jadi T3. Film tersebut bergenre lagak fiksi ilmiah. T3 pertama kali tayang pada tahun 2003. Film tersebut disutradarai oleh Jonathan Mostow dan dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger, Nick Stahl, Claire Danes, serta Kristanna Loken.

Kelanjutan kisah di atas bisa disaksikan pada Bioskop Trans TV, Rabu, 24 Juni 2020. Rencananya Terminator 3: Rise of the Machines akan tayang pukul 19. 00.