VIVA   –  Pelatih legendaris Italia yang juga mantan ujung taktik Real Madrid, Fabio Capello, mengungkapkan jika Erling Braut Haaland bakal lebih bersinar jika bersepakat dengan Liverpool. Sebab, dia mau ditangani langsung oleh Juergen Klopp.

Musim ini menjadi musim yang mengesankan bagi bomber asal Norwegia tersebut. Dia menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 28 gol dalam 22 penampilan di paruh musim pertama bersama Salzburg.

Di paruh musim ke-2, dia pindah ke Jerman buat membela Borussia Dortmund. Ternyata, performanya makin meningkat bersama Die Borussen.

Sekitar ini, dia sudah mencatatkan 13 gol dalam 12 laga bersama Dortmund. Tambahan satu gol ditorehkannya saat membantu Dortmund memenangkan derby Lembah Ruhr kontra Schalke dengan skor 4-0.

Selama ini, rumor transfer selalu mencampur Haaland dengan Real Madrid. Namun, bagi Capello, Liverpool adalah persatuan yang ideal bagi pemain 19 tahun untuk menjadikannya penyerang yang lebih hebat.

Berbicara kepada Sky Sports Italia semacam dikutip Mirror, Capello menyebutkan jika Haaland akan lebih berkembang kalau ditangani oleh Klopp. Apalagi, Klopp berpengalaman mengorbitkan sejumlah bomber seolah-olah Robert Lewandowski dan Mohamed Lupa.

Haaland pun memiliki kemampuan fisik dan individu yang di atas rata-rata dan memungkinkannya untuk berkompetisi dalam Premier League.

Selain itu, The Reds juga mempunyai Takumi Minamino yang merupakan bekas rekan setimnya di Salzburg. Pemain asal Jepang itu akan membantu Haaland dalam beradaptasi jika bersepakat ke Anfield.