VIVA   –  Timnas Spanyol menghadapi Kroasia pada babak 16 tumbuh EURO 2020 di Parken Stadium, Kopenhagen, Senin suangi WIB, 28 Juni 2021.

Spanyol menyelenggarakan laga dengan intensitas serbuan yang tinggi. Menit ke-13, sebuah peluang emas didapatkan Pablo Sarabia. Berawal sebab umpan terobosan Sergio Busquets kepada Morata di dalam kotak penalti.

Morata kemudian memberikan umpan pendek kepada Sarabia yang langsung disambutnya dengan tendangan keras. Sayangnya, bola hanya mengeni jaring dari luar.

Tiga menit kemudian, Pedri melihat posisi Koke yang lepas dari kawalan pada depan kotak penalti. Bola meluncur manis ke lengah pemain Atletico Madrid itu.

Kiper Tim nasional Kroasia, Dominik Livakovic menyerahkan tekanan, dan menjulurkan kakinya. Bola tendangan Koke kendati gagal masuk ke tiang.

Suatu bencana menghantam Spanyol dengan sedang asyik menyerang. Kiper Unai Simon membuat blunder yang memalukan hingga gawangnya kebobolan.

Sebuah backpass panjang lantaran Busquets di lini pusat. Simon padahal tidak berada di bawah tekanan pemeran Kroasia. tanpa ada karakter di sekitarnya.  

Dia melakukan sentuhan sangat santai yang kesudahannya bola melewati kakinya serta masuk ke gawang sendiri. Kroasia untuk sementara ulung 1-0.

Sederhana satu gol, Spanyol menggempur pertahanan Kroasia. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-38.  

Adalah Pablo Sarabia yang mencatatkan namanya di papan skor usai menggunakan bola muntah di dalam kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Spanyol semakin ganas di babak ke-2. Serangan bertubi-tubi mereka lancarkan dan barisan pertahanan Kroasia kocar-kacir.