VIVA   –  Borussia Dortmund berhasil meraih kemenangan pada pekan ke 29 Bundesliga. Bermain melawan SC Padenborn 07, Dortmund meraih kemenangan 6-1, di Benteler Arena, Minggu 31 Mei 2020 malam.  

Meski meraih kemenangan, namun Dortmund baru bisa mencetak gol zaman pertandingan sudah memasuki menit 54. Pelatih Dortmund, Lucien Favre ngerasa tidak khawatir saat timnya batal mencetak gol di babak mula-mula.  

“Saya mengatakan kepada pemain saat jeda istirahat. Kita harus melakukan apa yang kita lakukan, ” kata Favre dikutip dari Goal.  

“Kita sudah menekan mereka, kita sudah membina lawan merasakan kelelahan. Dan itu sudah jelas bahwa mereka tak akan bisa menjaga tempo sampai pertandingan berakhir, ” tambahnya.  

Menurut Favre, dia hanya ingin memastikan bahwa melayani tidak menyerang Dortmund. Sebab, Favre menilai, lawan memiliki kecepatan.  

“Kami mampu menjaga intensitas yang ditunjukkan di sesi pertama. Dan satu-satunya perubahan yang kami lakukan, kami membuat pergerakan pemain lebih melebar, ” tambahnya.  

Jadon Sancho menjadi bintang pada pertandingan tersebut dengan berhasil menyumbangkan tiga gol.  

Tambahan tiga poin tersebut cukup penting untuk Dortmund, setelah dipekan sebelumnya tangan 0-1 dari Bayern Munich. Saat ini Dortmund menghuni posisi runner up dengan mengumpulkan 60 poin dan tertinggal tujuh angka dari Bayer yeng memimpin puncak klasemen.  

Baca serupa:

Michael Jordan Turut Buka Suara Soal Peristiwa George Floyd

Respon Valencia Setelah Pengakuan Pelatih Atalanta Soal Virus Corona?

Intip Serunya Latihan ManCity, Membayangkan Bola ke Dinding?