VIVA   –  Penghargaan pemain terbaik oleh FIFA menyisakan sejumlah cerita. Diketahui acara tersebut digelar secara maya dari markas federasi di Zurich pada Kamis malam 17 Desember 2020.

Robert Lewandowski menjadi pemenang. Dia dinobatkan sebagai pemain terbaik setelah mendapat sokongan paling banyak.

Bintang Bayern Munich tersebut memperoleh 52 poin. Mengalahkan Cristiano Ronaldo & Lionel Messi yang mengemas 38 serta 36 poin.

Pemilihan sendiri dilakukan dengan mengambil suara dari para kapten dan pelatih timnas, dan perwakilan jurnalis negara anggota FIFA.

Baca juga:   Daftar Lengkap Peraih Penghargaan FIFA

Meski dilakukan dengan daring, para nomine tetap ikut menyaksikan penyerahan penghargaan. Contohnya Messi dan Ronaldo, keduanya muncul dalam panggilan video ketika FIFA menyerahkan trofi pemenang kepada Lewandowski.

Dalam video tersebut, Messi tampil memakai setelan jas. Ronaldo tebakan berbeda, dia terlihat lebih sepi, hanya mengenakan kemeja yang dilapis dengan cardigan.

Sejumlah pihak mengomentari kejadian tersebut. Tersedia yang menyalahkan FIFA karena seperti sengaja mengerjai Ronaldo dan Messi.

“FIFA yang tidak profesional. Dua pemain terbaik sepanjang masa, diminta lahir dalam acara mereka, diabaikan & langsung menghilang saat pemenang diumumkan, ” tulis akun justfootball.